Home » Filosofi » The Power of Kepepet

The Power of Kepepet

Sssttt… Jangan ketawa dulu mas bro en mbak sista. Percaya or tidak, The Power of Kepepet adalah salah satu kekuatan terbesar makhluk Alloh Ta’ala yang disebut manusia.

Tak Percaya? Coba deh diinget. Waktu jaman sekolah or kuliah, sudah berapa kali The Power of Kepepet membuktikan keampuhannya.

Saat ujian misalnya. Tiga hari menjelang hari ‘H’, baru baca 2 baris buku pelajaran aja ngantuknya sudah setengah mati.  Tapi tunggu sampai malam hari menjelang ujian. Hehehe…, Sistem Kebut Semalam menjadi andalan. Jangankan 1 buku, 3 buku pun habis dilahap tuntas tas tas…. Hehehe…, The Power of Kepepet menunjukkan kesaktiannya.

Belum lagi waktu kuliah. Tugas bikin paper dengan deadline yang panjang, misalkan saja 2 minggu. Saat kita coba mengerjakan, mentok. Otak bebal rasanya. Ide menguap tidak jelas juntrungan. Tapi tunggu sampai 1 hari sebelum deadline, otak tiba-tiba saja encer. Ide-ide ajaib bermunculan. Pendek kata, entah bagaimana prosesnya, tugas paper sudah sampai di meja dosen pada keesokan harinya. Hehehe…, sekali lagi The Power of Kepepet menunjukkan keampuhannya.

Masalahnya adalah bagaimana cara mengelola The Power of Kepepet sebelum The Kepepet bener-bener memepet hidup kita.

Menurut pengalaman, ada dua cara termudah untuk memanfaatkan kesaktian The Power of Kepepet ini.

Cara pertama untuk mengelola The Power of Kepepet adalah mensugesti diri seolah-olah tidak ada pilihan lain buat kita. Jadi kita berpikir bahwa kondisi kita sudah terpepet, dan membiarkan pikiran, hati, tenaga dan do’a bersinergi untuk membuat pilihan kita menjadi berhasil dengan sukses. Kita ijinkan The Power of Kepepet mengambil alih ketakutan bagaimana kalo tidak berhasil. Karena saat kita tidak ada pilihan lain, kegagalan berarti kematian dan otomatis keberhasilan adalah harga mati.

Dan cara termudah kedua untuk menggunakan The Power of Kepepet adalah menyebar luaskan rencana kita. Biarkan orang sekitar kita, sedesa, sekecamatan, sekota, sepropinsi, se-Indonesia Raya bahkan sedunia tahu apa yang ingin kita capai. Setelah itu, ijinkan semua sumber daya yang ada pada kita bekerja untuk meraihnya. Percaya saja, harga diri kita tidak akan pernah mengijinkan kita untuk menjilat ludah sendiri. Dan setelah itu, kita tinggal menyaksikan bagaimana The Power of Kepepet menyelamatkan martabat kita di mata dunia. Hehehe….

Okey mas bro en mbak sista, Sekian sekilas info tentang The Power of Kepepet. Selamat belajar mengelola sisi-sisi menarik dari The Power of Kepepet. Gudlak guest….!!!

Salam,

IKADUNK


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: